Semarang

Sabtu (20/4/2013), bertempat di RM. Padang Plus Semarang, PT Lantabura Media secara resmi membuka Gerai BisnisUKM Cabang Semarang. Peresmian yang dihadiri lebih kurang 60 orang tamu undangan tersebut dilakukan langsung oleh founderbisnisUKM Bapak Jabat Kaban.

Peresmian secara simbolis ditandai dengan pemberian sertifikat kepada Direktur Gerai BisnisUKM Cabang Semarang Betha Kusuma Jaya, S. Kom. Dengan peresmian tersebut, maka Gerai BisnisUKM Cabang Semarang secara resmi menjadi Gerai keenam setelah sebelumnya berdiri Gerai bisnisUKM Jawa Tengah (Purwodadi), Gerai Kampus (UNTAG) Semarang, Gerai BisnisUKM Cabang Surabaya, Gerai Bisnis UKM cabang sleman, dan Gerai BisnisUKM Cabang Bekasi.

Seperti Gerai bisnisUKM lainnya, Gerai BisnisUKM Cabang Semarang juga memiliki berbagai macam program yang terbagi menjadi beberapa aspek, yaitu aspek pembelajaran, aspek pemasaran, aspek jaringan, dan business support. Berbagai macam aspek tersebut akan diberikan dalam 2 macam solusi, yaitu solusi online dan solusi offline. Sementara produk yang disediakan meliputi liputan usaha UMKM, pemasaran produk UMKM, seminar/ training bisnis, buku/ ebook panduan bisnis, biro iklan, mesin teknologi tepat guna, sharing bisnis/ mastermind, tools business, dan produk bisnisUKM lainnya.

Dengan adanya Gerai BisnisUKM di Semarang diharapkan mampu menggali potensi UMKM di wilayah tersebut, sehingga bisa dikembangkan lebih optimal agar dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. Selain itu, berdirinya gerai tersebut juga bisa menimbulkan cross-selling produk, yang memiliki tujuan akhir mengangkat produk lokal bisa bersaing di skala nasional dan internasional.

Sementara itu, pada sesi peresmian Gerai BisnisUKM Cabang Semarang  tersebut juga diisi dengan sharing bisnis yang mengupas seluk beluk bisnis dan trend bisnis masa depan. Bapak Jabat Kaban selaku pemateri dalam acara sharing bisnis tersebut menyampaikan berbagai masukan, motivasi, serta sharing ilmu bisnis yang penting kepada para hadirin yang terdiri dari para pelaku bisnis wilayah Semarang dan sekitarnya. Dikemas secara santai, para hadirin yang memadati lokasi tersebut juga tidak segan mengajukan pertanyaan terkait materi yang disampaikan.

HUBUNGI KAMI

Penanggung Jawab
Betha Kusuma J

Email
Email: semarang@bisnisukm.com